RAK MAKE UP MINI DARI KARDUS BEKAS





penjelasan produk :

kardus adalah barang bekas yang sangat mudah didapatkan. jika kita pandai mengolah kardus bekas tersebut, barang yang biasanya berada di tempat sampahpun bisa menjadi barang bernilai jual tinggi. Hal itulah yang menginspirasi saya untuk mengolah kardus bekas menjadi rak make up berukuran mini.
rak make up mini ini sangat efisien untuk diletakkan dimanapun. rak ini sangat cocok untuk kita yang memiliki banyak sekali alat make up  maupun skincare tetapi kita tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpannya. rak ini berukuran tidak begitu besar dan ukurannya bisa kita sesuaikan berdasarkan keinginan kita. kitapun bisa menghiasnya sesuka hati tergantung dari daya kreativitas setiap individu. jika kita pandai dalam memadu-padankan warna dan hiasan yang ada, rak ini akan terjual di pasaran karena nilai estetik dan kegunaannya.

alat dan bahan :

1. kardus bekas
2. guntung
3. cutter
4. penggaris
5. double tape
6. lakban bening
7. kawat setrum (1 meter)
8. kertas kado (sebagai pelapis)
            

cara pembuatan :

1. potong kardus sesuai keinginan.usahakan pada bagian yang sudah tertekuk hingga membentuk bagian alas dan bagian berdiri. lalu potong lagi 2 kardus berbeda yang ukurannya sama dengan lebar dan tinggi kerangka pertama. 
          

2. potong kardus yang seukuran dengan alas sebagai penampangnya. potong juga 3 buah kardus kecil sebagai penyangga penampang tersebut. 3 buah potongan kardus itu nanti akan menjadi sekat laci dan juga sebagai penyangga penampang di tepian.


3. potonglah kardus membentuk trapesium atau segitiga. pemotongan iji bisa dimulai dari tengah atau dari pangkal kardus. rekatkan semua potongan menggunakan double tape dan lakban bening.
    

4. rekatkan semua potongan menggunakan double tape dan lakban bening.
5.  buatlah 2 kotak sebagai laci yang seukuran dengan lubang laci yang sudah anda buat.
6. lapisi rak tersebut dengan kertas kado. untuk laci anda bisa melapisi pada bagian depannya saja. 
7. pasang kawat setrum pada laci sebagai penarik agar laci mudah ditarik.
  



DielfiVian

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar