Misteri Laut Mati dan Hilangnya Negeri Sadum

Namanya telah dihaluskan dari terjemahan bahasa ibrani “Yam ha Maved” yang berarti laut pembunuh,sedangkan dalam bahasa arab namanya “bahrul mayyit” yang berarti laut mati. Biasanya disebut juga laut garam karena perairannya mengandung 33,7% garam atau sekitar 8,6 kali lebih banyak dari kandungan garam di laut biasa. Laut mati merupakan tempat paling rendah didunia, yaitu 422 meter dibawah permukaan laut. Disebut laut mati karena di laut ini tidak ada ikan yang hidup.
Banyaknya kandungan garam dalam laut mati dikarenakan posisi dari laut mati yang terlalu rendah sehingga pasokan air yang diterima tidak bisa dialirkan dimana-mana. Satu-satunya jalan mengalirkan air hanya melalui penguapan saja. Air yang mengalami penguapan akan meninggalkan zat-zat mineral.
Garam dari laut mati bisa bertindak sebagai disinfektan yang bisa mengeluarkan zat berbahaya dari kulit. Lumpur di laut ini juga bisa untuk menghaluskan kulit. Selain itu,masih ada beberapa mineral yang berguna terkandung dalam laut mati, antara lain:
1.      Sodium yang dapat meningkatkan  thermiabilitas yang sangat cocok untuk kulit kering
2.      Magnesium dengan konsentrasi 15 kali lebih tinggi daripada laut lainnya yang berfungsi untuk menyembuhkan kulit dan menyediakan jaringan permukaan kulit dengan anti alergi dan penting untuk metabolisme sel
3.      Potasium yang dapat dapat meningkatkan oksidasi serta mengatur  mengatur proses electrical otot dan sistem saraf serta membantu mengatur kelembaban kulit
4.      Bromida dengan konsentrasi 50 kali lebih tinggi dari garam biasa berfungsi membantu relaksasi sel - sel kulit dan memperbaiki sel kulit secara alami
5.      Bitumen  membantu menyuplai zat anti - inflammatory / peradangan
6.      Iodin berfungsi membentukan hormon tiroksin dan sebagai penyuplai energi dalam metabolisme sel
7.      Kalsium Berfungsi mempertahankan membran sel dan pembersihan pori - pori. Juga digunakan untuk perbaikan jaringan bawah kulit,
8.      Zink berfungsi mengatur enzim.
9.      Lumpur laut mati yang membantu mengatasi kulit kering dengan mengganti elektrolit yang hilang dan bisa juga untuk mengatasi beberpa masalah kulit seperti jerawat,rematik,sakit sendi dan masalah pada srkulasi dan saraf.
Laut mati juga menyimpan suatu rahasia yang amat dahsyat yang tak hanya membinasakan umat manusia yang tinggal di dalamnya melainkan juga seluruh negeri dan peradabannya. Fakta dan sejarah menunjuka bahwa laut mati adalah tempat diazabnya kaum homoseksual yang dilakukan oleh kaum Nabi Luth A.s. nabi Luth A.s merupakan nabi yang satu masa dengan Nabi Ibrahim A.s. nabi Luth diutus untuk kaum Sadum yaitu kaum yang memiliki sifat-sifat aneh yang yang tidak pernah dilakukan oleh kaum-kaum sebelumnya yaitu homoseksual/penyuka sesama jenis. Pada saat itu, Nabi Luth mengajak kaum Sadum untuk beriman kepada Allah dan meninggalkan perbuatan keji tersebut, nabi Luth berkata “Mengapa kamu tidak bertakwa? Sesungguhnya aku dalah seorang Rasul kepercayaan (yang diutus) kepadamu, Makanya bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku. Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan itu, upahku tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam. Mengapa kamu mendatangi jenis laki-laki diantara manusia. Dan kamu tinggalkan istri-istri yang dijadikan Tuhanmu untukmu,bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas.” (Q.S ASY-SYU’ARA: 160-166). Tetapi kaum Sadum tidak peduli dengan seruan itu bahkan bersikap sombong dan mencemooh Nabi Luth A.s.  Meskipun begitu Nabi Luth A.s tidak putus asa,tetap bersabar,mengajak kaumnya untuk bertobat dan memperingati mereka agar tidak melakukan perbuatan yang munkar dan keji. Tetapi tetap saja kaum Sadum tak ada yang beriman kepdanya dan tetap saja memilih jalan kesesatan dan mengancam akan mengusir Nabi Luth A.s dan pengikutnya karena memang mereka (Nabi Luth dan pengikutnya) adalah orang asing,bahkan mereka(kaum Sadum) berkata kepada Nabi Luth “Datangkanlah kepada kami azab Allah, jika kamu termasuk orang-orang yang benar.” (QS. AL ‘ANKABBUT: 29).
Pada malam hari, Nabi Luth pergi meninggalkan negeri Sodom. Pada saat shubuh, Allah mengirimkan azab kepada kaum Sodom yang pedih menimpa kaum tersebut. Pada saat itu negeri tersebut bergoncang dengan goncangan yang keras. Seorang malaikat mencabut negeri tersebut dengan ujung sayapnya dan mengangkatnya ke langit,lalu dibalikkan negeri itu bagian bawah menjadi atas dan bagian atas menjadi bawah. Kemudian mereka dihujani batu-batu yang panas secara bertubi-tubi.
Penemuan purbakala hasil penggalian mengungkapkan, negeri sadum dibangun didekat laut mati tepatnya disepanjang perbatasan Israel dan Yordania. Para arkeolog yang tinggal disana menemukan bukti telah terjadi bencana yang mengerikkan. Kerusakan parah pada rangka manusia yang berhasil digali menandakan telah terjadinya gempa bumi dahsyat. Menurut arkeolog asal Inggris Graham Harris, Sodum di bangun disekitar pesisir laut mati  dan peduduknya berdagang aspal yang tersedia di daerah tersebut. Zat hitam lengket ini masa lalu digunakan sebagai bahan pelapis anti air pada perahu dan bahan perekat bebatuan pada bangunan.

Sekian dari saya,terimakasih sudah mau mampir ke blog saya. Maaf jika ada kesalahan dalam pengetikan.

DielfiVian

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar